1.
Dahulukan Bagian Tersulit
Kerjakan
dahulu bagian-bagian yang kamu anggap paling sulit. Saat kamu baru memulai
sebuah pekerjaan, kamu masih merasa fresh dan semangat. Gunakan kesempatan itu
untuk mengerjakan hal-hal yang berat, sehingga pada saat kamu sudah mulai
merasa lelah, kamu tinggal mengerjakan bagian yang mudah.
2. Lakukan Olahraga Ringan
Khususnya
buat kamu yang kerjanya lebih banyak duduk, saat otot-ototmu mulai sedikit
mengencang dan kaku, cobalah untuk melakukan olahraga kecil. Kamu bisa coba
gerakan-gerakan stretching yang biasa kita lakukan sebelum berolahraga.
Melakukan peregangan otot bisa membantu mengurangi rasa sakit dan stres.
3. Kerja Sambil Ngemil
Bawalah
camilan favorit untuk menemanimu bekerja. Ketika kamu sangat berkonsentrasi
saat mengerjakan pekerjaan, energimu telah banyak yang terbuang. Camilanmu itu
bisa memberimu sedikit asupan energi, selain itu bisa menjaga mood kamu juga.
4. Ajak Teman Untuk Mengobrol
Agar
lebih santai, ajak teman kerjamu untuk mengobrol. Ngobrol tentang hal-hal yang
lucu dan ringan dengan teman bisa memberikan sedikit hiburan dan membantumu
mengatasi stres dan kejenuhan. Hindari mengobrol tentang pekerjaanmu, karena
bisa membuatmu semakin kepikiran dan stres.
5. Makan Siang Bareng Teman Sekantor
Selalu
usahakan untuk makan siang bareng teman-teman kantormu. Pergunakan waktu makan
siangmu itu untuk menjalin hubungan yang baik dengan mereka. Kalau kamu punya
hubungan yang baik dengan orang-orang di kantormu, itu akan membawa dampak yang
positif untuk kinerjamu.
6. Mengecek Sosial Media
Selain ngajak
ngobrol temanmu, kamu juga bisa mengatasi kejenuhanmu dengan mengecek akun-akun
sosial mediamu. Membuka Facebook, Twitter, Instagram atau Path bisa sedikit
menghiburmu, dan mood kamu bisa kembali oke lagi.
7. Lakukan Relaksasi
Jangan
terlalu memaksa otakmu untuk terus menerus fokus pada pekerjaanmu. Lakukan
relaksasi sederhana, tenangkan hati dan pikiranmu sejenak. Ambil nafasmu
dalam-dalam dan keluarkan secara perlahan. Hal ini bisa membuat beban pikiranmu
sedikit berkurang.
8. Buat Daftar Hal-Hal Yang Membuatmu Cemas
Jika
kamu sudah memulai cemas dengan semua pekerjaanmu yang mulai menumpuk, tulislah
hal-hal apa saja yang membuatmu cemas dan khawatir. Lalu pecahkan satu per satu
masalah tersebut, dengan memulai dari hal yang termudah terlebih dahulu.
9. Nyalakan Musik Favoritmu
Musik
adalah salah satu senjata ampuh untuk menjaga semangat dan mood saat bekerja.
Buatlah playlist musik favoritmu, dan bekerjalah sambil mendengarkannya.
10. Atur Dan Rapikan Meja Kerjamu
Suasana
kerja yang nyaman adalah salah satu faktor pendukung dalam menjaga produktivitasmu
saat bekerja. Atur dan rapikan meja kerjamu agar kamu selalu semangat bekerja.
Taruhlah barang-barang favoritmu di sana, seperti aksesori-aksesori lucu atau
bisa juga foto pacarmu.
11. Sesekali Alihkan Pandangan Dari Layar Komputer
Paparan
cahaya pada komputer banyak menimbulkan beberapa dampak negatif, seperti pusing
kepala dan mata lelah. Sesekali alihkan pandangan matamu dari layar komputermu,
setidaknya setiap 20 menit sekali.
12. Lakukan Apapun Untuk Kembali Fokus
Kalau
kamu masih merasa stres dengan pekerjaanmu, lakukan apapun yang kamu ingin
lakukan agar kamu bisa membuang jauh-jauh pikiran stresmu. Kalau kamu merasa
lelah dan ingin tidur, pejamkan matamu dan tidurlah sebentar. Lakukan hal apa
saja yang bisa membuatmu bisa kembali fokus dengan pekerjaanmu.
13. Mintalah Teman Untuk Saling Bergantian Memijat
Kamu
bisa juga ajak temanmu untuk saling bantu mengurangi rasa tertekan akibat
pekerjaan. Ajaklah temanmu untuk saling bergantian memijat. Pijatlah beberapa
bagian yang sering terasa tegang, seperti pundak, leher, kepala atau kening.
Dengan memberikan pijatan pada bagian tersebut, bisa membantu melancarkan
kembali peredaran darah, melemaskan otot dan juga bisa sedikit lebih rileks.
Sumber :Klik di sini...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar