Kamis, 31 Januari 2013

Skenario Diskusi


Moderator :
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Salam sejahtera bagi kita semua. Yang saya hormati bapak Mohammad Slamet selaku pembicara. Yang sangat saya sayangi rekan-rekan kelas IXE. Sebelumnya marilah kita tidak henti-hentinya mengucap syukur ke hadirat Allah SWT. Atas karunianya kita bisa berkumpul dalam ruangan ini dalam keadaan sehat walafiat. Perkenalkan saya Bondan Kartika Pradipta sebagai moderator, di samping saya ada notulis yang cantik bernama Putri Novitasari. Sebelum diskusi kita mulai marilah kita baca bacaan Basmalah. Topik diskusi kali ini adalah Kiat-Kiat Belajar Sebelum UN. Kepada bapak Mohammad Slamet untuk menyampaikan materi.
Pembicara :
Terima kasih. Anak-anak, sebelum UN pelajari semua materi yang ada di kisi-kisi. Tidak hanya menghafal materi saja tetapi juga harus latihan mengerjakan soal-soal. Tidak hanya belajar saja tapi juga dibarengi dengan banyak-banyak berdoa. Jangan sekali-kali belajar menggunakan sistem SKS/Sistem Kebut Semalam karena dapat membuat lelah pikiran dan badan sehingga besoknya kita tidak dapat mengerjakan soal ujian dengan baik karena kelelahan. Persiapkan alat-alat tulis yang akan digunakan untuk ujian serta persiapkan juga mental kalian. Saya rasa cukup. Kepada moderator dipersilakan.
Moderator :
Adakah yang ingin menyampaikan pendapat?
Penanya :
Saya tanya, alat-alat tulis apa saja yang digunakan dalam ujian? Sebelumnya terima kasih.
Moderator :
Kami tampung dulu. Ada lagi yang ingin bertanya? Jika tak ada pertanyaan langsung kami jawab. Kepada bapak Mohammad Slamet dipersilakan untuk menjawab.
Pembicara :
Peralatannya pensil 2B, penghapus pensil, rautan pensil, dan juga pulpen. Untuk pensil bawalah lebih dari 1.
Moderator :
Pertanyaan sudah kami jawab, apakah ada yang ingin bertanya? Jika tidak ada diskusi akan kami tutup dengan mengucap bacaan hamdalah. Apabila ada tutur kata yang kurang berkenan di hati anda kami mohon maaf dan terima kasih atas partisipasinya. Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar