Kamis, 20 Juni 2013

Pidato Tentang Negara Melawan Hukum


Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat pagi semuanya. Sebagai awalan, marilah kita panjatkan puji syukur atas segala nikmat yang dikaruniakan Allah SWT sehingga pada saat ini kita masih diberi kesehatan untuk tetap dapat beraktivitas. 

Shalawat dan salam kita sanjungkan ke haribaan junjungan besar kita, nabi agung, nabi mulia, nabi Muhammad SAW. Dialah sebagai seorang pendobrak dekadensi moral manusia. Melalui jerih payah, pengorbanan, dan perjuangan beliaulah, kita dapat terbebas dari kekufuran, kejahiliyahan dan kehinaan. Demikian halnya, semoga shalawat dan salam tetap tercurahkan untuk keluarganya, para sahabat dan pengikutnya hingga akhir zaman. Atas jerih payah, pengorbanan dan keikhlasan merekalah, cahaya Islam dapat terbit di belahan timur bumi ini, Indonesia, tanpa KKN, tanpa pemaksaan dan tanpa penjajahan.

Saya ucapkan terima kasih kepada ........... yang telah memberikan kesempatan sehingga saya dapat menyampaikan pidato hukum berjudul ‘Negara Melawan Hukum’. 

Kata korupsi memang sudah tidak asing lagi bagi kita. Secara harfiah arti kata korupsi adalah mengambil atau mencuri hak yang bukan miliknya dengan memanfaatkan jabatan dan secara sembunyi-sembunyi. Banyak kasus korupsi yang terjadi di negara kita. Salah satunya, yaitu pada saat ini kasus korupsi yang gencar diberitakan di media adalah kasus penggelapan pajak oleh oknum pegawai pajak koruptor yang kita kenal dengan julukan si mafia pajak, Gayus Tambunan.

Para hadirin yang saya hormati, kenapa di negara kita ini para koruptor mental, keimanan dan kurang tegasnya sanksi yang akan di terima menjadi beberapa alasan untuk saat ini, bukti kurang tegasnya hukum tentang koruptor ini
.

Bagaimana agar situasi tersebut tidak memburuk dan para koruptor ditindak sebagaimana mestinya? Penjara khusus koruptor, penjara khusus koruptor ini adalah penjara yang tidak memberikan fasilitas dan dijaga oleh orang yang bermental tinggi sehingga tidak mudah terpengaruh ucapan para koruptor
.

Peranan pemerintah mengenai korupsi yang terjadi di negara kita seharusnya lebih memastikan semua para koruptor ditahan dengan tindakan yang semesinya pemerintah juga harus lebih ditingkatkan penjagaan agar tidak terjadi praktik-praktik korup lagi. Beberapa pelajar di beberapa daerah di negara kita menyampaikan usul-usul dari seperti pemiskinan terhadap para koruptor dan pemberian KTP khusus koruptor dan penegasan kembali terhadap para koruptor.
Berita Terkini
Hadirin yang saya hormati, negara kita tidak memerlukan orang yang hanya memiliki kepintaran saja melainkan orang yang memiliki kejujuran dan jika kepribadian yang besar sehingga tidak mudah terpengaruh orang lain seharusnya kita mementingkan kualitas bukan kuantitas terlalu banyak orang yang pintar tetapi hanya segelintir orang yang memiliki kejujuran.

Generasi anak bangsa negara yang baik haruslah di didik dengan baik dan tidak terlalu mementingkan IQ tetapi emotional dan spiritual yang tinggi sehingga tidak lahir koruptor-koruptor di masa yang akan datang.

Aksi untuk melawan korupsi harus ditangani dengan serius karena kita semua mengharapkan korupsi akan terkikis lenyap dari negara kita. Untuk itu kita harus bersama-sama melawan korupsi bagi pelajar belajar ditingkatkan sikap diperbaharui agar menjadi generasi yang lebih baik dari sekarang
.

Sekian dan terima kasih mohon maaf jika ada kesalahan kata
.

Wassalamualaikum Wr. Wb. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar