Kamis, 20 Juni 2013

Susunan Acara Perpisahan


1.        Hadirin yang berbahagia, marilah kita saksikan bersama kiprah bocah-bocah SMP Negeri 2 Pati dalam mengejawantahkan ekspresi seni dan budaya.
Sebagai pra acara ini, akan kita suguhkan pementasan solo vocal, band, dan dance dari siswa-siswi SMP Negeri 2 Pati.
Selamat menyaksikan:
1.        Solo vocal Nephine
2.      Group band Alqof cs
3.       Dance Zhelza dkk


2.      Selamat pagi Indonesiaku
Selamat pagi negeriku
Kaulah pujaan hatiku
Hadirin yang berbahagia, marilah kita saksikan prosesi wisudawan/wisudawati SMP Negeri 2 Pati tahun pelajaran 2012/2013. Rombongan dipersilakan masuk menuju tempat yang telah disediakan.
Kepada: Kepala sekolah
               Komite dan jajarannya
               Para bapak/ibu guru dan karyawan
               Para tamu undangan
               Dan wisudawan/wisudawati
Dengan dipandu oleh cucuk lampah dan diiringi gending Jawa, dipersilakan.


3.       Paduan suara dimohon menempatkan diri di atas panggung. Kepada Kepala Sekolah beserta wakil dan wali kelas 9A menempatkan diri untuk menyematkan samir para wisudawan/wsudawati dengan diiringi lagu Terima Kasih Guruku.
·         Pengambilan gambar bersama
·         Wisudawan/wisudawati dari kls 9B (pengambilan gambar bersama)
·         Wisudawan/wisudawati dari kls 9C (pengambilan gambar bersama)
·         Wisudawan/wisudawati dari kls 9D (pengambilan gambar bersama)
·         Wisudawan/wisudawati dari kls 9E (pengambilan gambar bersama)
·         Wisudawan/wisudawati dari kls 9F (pengambilan gambar bersama)
·         Wisudawan/wisudawati dari kls 9G (pengambilan gambar bersama)
·         Wisudawan/wisudawati dari kls 9H (pengambilan gambar bersama)
Janji wisudawan/wisudawati SMP Negeri 2 Pati, dilanjutkan doa yang akan dipimpin oleh Bapak Suraji. Kepada bapak Suraji dipersilakan.

4.      Assalamualaikum Wr. Wb. Nuwun kulo nuwun, nugroho miwahsih wilasanipun Gusti ingkang moho Asih mugio tansah sumanda sumanding ing jiwanggo kito, waradih sagung dumadi, niskala, nir ing sambe kala.
Kepada yang terhormat Kepala SMP Negeri 2 Pati
Yang kami hormati Ketua Komite dan jajarannya
Yang kami hormati Bapak/Ibu guru dan karyawan
Para tamu undangan yang kami hormati
Rekan-rekan kls 9 dan adik-adik kls 7 dan 8 yang berbahagia



5.      Senantiasa kita panjatkan puji syukur kehadirat Allahu Robbiyang telah melimpahkan segala nikmat dan karunia-Nya, semoga kita bisa melaksanakan acara pelepasan siswa kls 9 SMP 2 Pati tahun pelajaran 2012/2013 dengan lancar dan sukses. Amin.
Pada acara yang berbahagia ini, marilah kita buka bersama dengan bacaan basmalah, bismillahirrohmanirohim...


6.      Tiada bermakna bila acara ini tanpa lantunan gema wahyu illahi. Untuk itu kita awali pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran yang akan dibacakan oleh Tiara, adapun sari tilawah oleh Diana. Kepada Tiara dan diana dipersilakan.
# Setelah mendengarkan lantunan ayat suci Al-Quran semoga bermanfaat dan menambah bekal iman kita. Amin..

7.      The Espero Choir is a very famous choir in SMP Negeri 2 Pati, proudly presenting SMP Negeri 2 pati Song. The Choir is guided Mr. Abdul Muis. Ok guys, lets check it out.

8.      And now, there will be a little speech from Mr. Agus sudjito as the Head of Graduation party committee for SMP negeri 2 pati, please the floor is yours.

9.      Adicara sak lajengipun besan, dening para putra putri SMP Negeri 2 Pati kanthi irah-irahan beksan Ki Ageng Penjawi. Sultan Hadiwijaya ngawontenaken sayemboro sinten ingkang saget naklukaken Jipang Panolan tuwin saget nyepeng Aryo Penangsang pikantuk hadiah bumi Pati tuwin wono Mentauk. Unggulipun Ki Ageng Penjawi dados panglima perang, lajeng Sultan Hadi Wijoyo  paring hadiah arupi bumi Pati. Selajengipun Ki Ageng Penjawi bidal ngayahi kuwajiban mandegani bumi Pati kanthi bombonge manah tuwin tanggel jawab. Ki Ageng penjawi anggenipun mbangun bumi Pati ngutamakaken bidang pertanian awit sebagian ageng meniko tani, peternakan perikanan tuwin percoyo cocok tanam. Agenge manah nggadahi roso sukur ngawontenaken sakramen pagelaran tayub. Sugeng amirsani.



10.   Selanjutnya solo vocal oleh Inka dengan lagu “Pilihan Hatiku”. Kepada rekan Inka dipersilakan.


11.     And now there will be a little speech from Renita as head of graduation party committee for SMP Negeri 2 Pati. Please the floor is yours.


12.    Gerak rancak nan apik, kombinasi warna warni serta senyum yang mengembang oleh dance dari anak-anak kls 7H yang didukung oleh Falih dkk.

13.    And our friend, Tiara as represent from class 9 (nine) give her saying and for her, please the floor is yours.



14.    Acara selanjutnya penampilan solo lagu dari Nova yabg akan menyanyikan lagu “Kenangan Terindah”. Kepada rekan Nova dipersilakan.


15.    Hadirin yang berbahagia, selanjutnya sambutan Kepala SMP Negeri 2 Pati, kepada Bapak Agung dipersilakan.


16.   Bapak ibu tamu undangan serta teman-teman yang kami banggakan, saatnya kita memasuki acara pelepasan atribut, penyerahan siswa kepada orang tua murid serta pemberian penghargaan siswa berprestasi. Acara ini merupakan purnawiyata kakak kita yang telah merampungkan menuntut ilmu di bangku SMP Negeri 2 Pati selama 3 tahun. Hari ini merupakan hari yang membanggakan, hari yang mengesankan untuk mereka.  Selamat kakak-kakakku semoga engkau meraih bintang cita dan cintamu. Kepada rombongan dipersilakan serta dipandu oleh cucuk lampah dan diiringi gending jawa.


17.    Paduan suara menempatkan diri

18.   Pelepasan atribut oleh kepala sekolah sekaligus penyerahan kembali kepada orang tua murid yang akan diterima oleh komite dengan diiringi lagu Hymne Guru.


19.   Sambutan komite sekolah, kepada beliau Bapak Suharto, SH dipersilakan.


20.  Pembacaan nama-nama siswa yang dapat peringkat dalam menempuh UN

Pemberian penghargaan kepada siswa yang berprestasi dengan diiringi paduan suara “Selamat Berpisah”.

21.    Sambutan orang tua siswa peraih nilai UN tertinggi, kepada beliau dipersilakan.
Rombongan dipersilakan kembali ke tempat.

22.  Pemberian tali asih dari OSIS kepada bapak/ibu guru yang pindah tugas:
·         Bu Sulanjari ke SMA Negeri 1 Pati
·         Bu Suliyanah ke SMK Negeri 3 Pati
·         Pak Bagus Endi ke SMA PGRI Pati
Kepada OSIS yang mewakili untuk menyerahkan tali asih  dipersilakan.
·         Hadirin yang berbahagia selanjutnya pemberian kenang-kenangan dari Faturrahman Zaki kls IX F yang telah melanglang buana ke luar negeri diantaranya Spanyol dalam kancak persepak bola untuk membawa nama baik sekolah. Kepada Kepala sekolah untuk berkenan menerima kenang-kenangan dari Faturrahman Zaki, dipersilakan.

23.   Penampilan selanjutnya yang tidak kalah apiknya dari penampilan sebelumnya, adalah band guru. Kepada bapak/ibu guru dipersilakan.


24.  Gerak rancak nan apik, kombinasi warna warni serta senyum yang mengembang oleh Queenci dance.

25.  Selanjutnya solo vocal oleh Dinda kepadanya dipersilakan.



26.  Hadirin yang berbahagia, mari kita ikuti penampilan group band Alqof dkk dilanjutkan group band Daffa dkk. Selamat menyaksikan.


27.  Acara selanjutnya dance Forment dari anak-anak kls 8 yang akan ditampilkan oleh Bella dkk.


28.  Penampilan selanjutnya solo vocal. Kepada Astin


29.  Inilah acara spektakuler gebrakan drum dan paduan gitar yang apik dan menakjubkan. Group band ini telah menjuarai sebagai juara satu tingkat kabupaten, tiada lain lagi adalah Espero Band. 
30.  Hadirin yang berbahagia sentuhan seni sastra mewarnai profil putra putri SMPN 2 Pati. Aroma artistik menyejukkan suasana, kombinasi ini terwujud dalam suatu karya anak bangsa. Inilah pembacaan puisi oleh Diana dan Novia. Dan dilanjutkan dengan pertunjukan drama teater Ombak SMPN 2 pati yang akan menampilkan sebuah drama apik. Selebihnya mari kita apresiasi bersama.


31.    Serangkaian acara perpisahan kelas IX SMPN 2 Pati telah tersaji dengan cukup sempurna. Tiada terasa telah sampailah kita pada penghujung acara. Sebelum kita akhiri acara ini marilah kita bersyukur kepada Illahi Rabbi yang telah menyertai langkah-langkah kita menuju kebaikan bersama. Dan kita akhiri dengan menyanyikan lagu “Kemesraan” bersama. Kami yang bertugas pembawa acara Fanni dan Bondan mengucapkan terimakasih.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar