Sabtu, 25 Januari 2014

5 Penyebab Orang Takut Pada Sosok Hantu

Secara ilmiah, belum ada orang yang bisa membuktikan bahwa hantu itu ada. Semua cerita hanya disebarkan dari mulut ke mulut saja. Bahkan foto dan video, belum membuktikan bahwa itu bukanlah rekayasa. Terkadang hanya ulah orang yang iseng yang ingin mencari popularitas saja. Demikian pula, tak sedikit orang yang takut pada hantu. Dan secara umum inilah 5 Penyebab Orang Sosok Takut Pada Hantu :


1.     Takut Mati
Sebagian besar orang takut pada hantu karena takut pada kematian. Banyak yang menganggap bahwa ketika melihat hantu, maka menjadi pertanda bahwa ia akan meninggal dalam waktu dekat.

2.    Takut Dirasuki
Fenomena kesurupan tidak hanya terjadi sekali dua kali saja. Media sudah kerap kali melaporkan kejadian aneh ini di banyak negara, bukan cuma di Indonesia. Salah satu ketakutan manusia akan hantu adalah ketika hantu tersebut akan merasuki raga dan membuatnya melakukan hal-hal yang tidak diharapkan. Biasanya, ia akan histeris dan menjadi orang linglung.

3.    Imajinasi yang Buruk Tentang Wajah Hantu
Belum ada yang bisa memastikan seperti apa sih wujud hantu yang sebenarnya itu. Tetapi, tak sedikit orang yang takut karena membayangkan hantu itu berwajah buruk dan menakutkan.

4.    Sering Ditakut-Takuti
Apabila sejak kecil anak-anak ditakut-takuti cerita hantu dan mendoktrin bahwa hantu itu berwajah jelek, menakutkan atau berbahaya, maka hal itu akan semakin tertanam di benak hingga dewasa. Apalagi media dan film-film sering menceritakan betapa menyeramkannya hantu. Setelah melihat film horor saja rasanya seperti terbayang-bayang terus-menerus.

5.    Suatu Hal yang Misterius
Sisi takut manusia terpancing begitu dirinya tidak mengetahui sesuatu hal. Ditambah dengan doktrin sejak kecil, mendengarkan suara-suara yang tak terlihat wujudnya saja sudah membuat manusia jadi merasakan suasana yang mencekam. Percaya atau tidak soal hantu, semuanya kembali pada kamu. Tidak sedikit juga sebenarnya orang yang pernah berpengalaman dengan cerita menyeramkan. Kalau menurut kamu, apakah hantu itu ada?


Sumber: www.cerita-misteri.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar