Minggu, 30 November 2014

Tips Menghemat Baterai Smartphone


1.  Gunakan mode Power Saving


Beberapa pabrikan ponsel saat ini sudah menambahkan mode power saving dalam perangkatnya. Dengan mode ini secara otomatis pengguna dapat mengatur pemakaian fitur ponsel atau mematikan beberapa aplikasi tertentu ketika baterai Anda menyusut ke level yang rendah.

2.  Uninstall atau disable aplikasi

Lihat semua daftar aplikasi yang dimiliki. Jika merasa tidak memakainya, Anda bisa meng-uninstall aplikasi tersebut. Sebagian vendor atau pabrikan mungkin tidak mengizinkan aplikasinya Anda uninstall, pun begitu Anda masih dapat memilih opsi disable untuk aplikasi yang tidak Anda perlukan.
3.  Setel kecerahan layar Anda

Kecerahan layar Anda akan berpengaruh besar terhadap daya tahan baterai. Setel otomatis? Jangan, karena setel otomatis biasanya secara otomatis akan mengatur tingkat kecerahan layar tertinggi yang mungkin Anda sendiri tidak akan membutuhkannya. Kurangi kecerahan secara manual dan setel di tingkat rendah senyaman mungkin. Anda juga harus menyetel waktu habis layar ketika malam hari, semisal 5 detik. Semakin cepat layar ponsel Anda berubah menjadi gelap ketika tidak digunakan, semakin banyak pula energi yang disimpan.
4.  Matikan mode getar

Beberapa mode getar ternyata tidak baik untuk daya tahan baterai smartphone atau tablet Anda. Dengan begitu pengguna bisa menyetel perangkat Anda agar tidak menggunakan berbagai macam getaran, seperti keypress yang getar.
5.  Layanan Lokasi

Anda bisa matikan layanan lokasi untuk menghemat baterai.
6.  Power Bank

Ini mungkin merupakan opsi terakhir menghemat baterai yang umum dilakukan bagi pengguna smartphone di seluruh dunia. Dengan power bank, Anda bisa menjaga smartphone Anda tetap hidup. Saat ini berbagai macam power bank telah diproduksi secara massal di seluruh dunia. Power bank sudah menjadi bagian dari gaya hidup kaum urban. Satu yang harus diwaspadai adalah power bank dapat merusak baterai.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar